Wisata Umbul Ponggok Klaten Spot Foto Prewedding Terbaik Di Klaten

21.21
Wisata Umbul Ponggok Klaten sebagai wisata yang cukup tenar di area Yogyakarta serta Klaten. Di kolam pada Umbul Ponggok ada banyak ragam tipe ikan warna warni dari beraneka tipe ikan hias, tidak cuman itu kolam di Umbul Ponggok punya air yang jernih sehingga wisatawan dapat melihat dengan langsung ikan berenang, menambah keeksotisan wisata Umbul Ponggok Klaten.

Wisata Umbul Ponggok Klaten


Wisata Umbul Ponggok Klaten sudah ada mulai sejak masa penjajahan Belanda, ukuran dari kolam Umbul Ponggok ini pada kisaran 50 x 25 meter., dengan rata rata kedalaman menggapai 1, 5 hingga 2, 6 meter.. Berbeda dengan wisata tirta yang lain, Umbul Ponggok Klaten ini punya arus yang tenang, sumber mata air yang alami sehingga terlihat jernih serta fresh.

Kolam Umbul Ponggok berlainan dengan kolam renang umumnya, kalau kolam renang berlantaikan kramik dan kolam Umbul Ponggok ini berlantaikan hamparan pasir yang luas dengan bebatuan alami diiringi dengan beberapa ratus ikan yang berwarna warni dari bermacam tipe ikan, sehingga bikin wisatawan senang untuk menyelam dibawah laut. Dikarenakan sumber mata air selalu mengalir, bikin kolam punya histori kemerdekaan Indonesia ini tidak punya bau amis pada airnya yang di dipicu oleh ikan.

Rata-rata wisatawan bertandang ke wisata Umbul Ponggok Klaten ini dimanfaatkan jadi area latihan diving oleh beberapa calon penyelam pemula. Hal semacam ini dapat membiasakan mereka buat latihan menyelam dibawah laut nantinya. Dan buat anak anak, udah di sediakan kolam spesial dengan kedalaman pendek yang sanggup jadikan area berenang ataupun sekadar bermain air.

Kalau anda akan menyelenggarakan pernikahan, umbul ponggok klaten jawa tengah sanggup memberikannya sensasi berbeda serta unik menjadi tempat photo prewedding. Tidaklah perlu kuatir persoalan camera, dikarenakan telah disiapkan oleh pihak pengelolah wisata kalau ingin menyewa. Dengan begitu anda cuma butuh menyewa layanan potografer ataupun sekedar menyewa camera underwater.

Harga tiket masuk di wisata Umbul Ponggok Klaten akan dikenakan ongkos retribusi sebesar 5. 000 tiap tiap wisatawan. Buat beberapa wisatawan yang akan melakukan aktivitas snorkeling maka diijinkan membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Kalau wisatawan tdk punya perlengkapan snorkeling maka dapat menyewa perlengkapan snorkeling pada pengelolah wisata.
Previous
Next Post »
0 Komentar